Wisataku Kegagalan adalah sebuah pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi

3 min read

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 1
Sumber: malangtimes.com

Agrowisata terbaik di Malang – Memiliki suasana sejuk serta memiliki pemandangan bukit-bukit indah dan pegunungan, menjadikan salah satu kelebihan yang ada di Kota Malang, Jawa Timur.

Bahkan, beberapa kawasan wisata di Malang menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran. Dan tidak hanya dapat menyegarkan pikiran, Malang juga memiliki Agro-pariwisata berorientasi pendidikan yang bisa dikunjungi. Jadi apa Agrowisata terbaik di malang ini? Berikut ulasannya !!!

Daftar Tempat Agrowisata Terbaik Di Malang

1. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata Batu Malang merupakan Agrowisata yang menawarkan beberapa wahana salah satunya adalah memetik buah. Tempat wisata yang terletak di Jalan Abdul Gani Malang, adalah tempat yang layak menjadi tujuan wisata bagi pecinta buah-buahan dan tanaman.

Wisata ini terletak di lereng Panderman gunung. Terletak di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, kamu akan menemukan udara yang sejuk dan menyegarkan.

Akses untuk sampai ke lokasi, dari terminal Malang memakan waktu sekitar 40 menit. Jalan ke Batu Secret Zoo. Namun, ketika telah mencapai pertigaan Karangploso, lurus untuk menuju jalan satu arah.

Memetik buah di Kusuma Agrowisata Batu Malang antara lain, memetik apel, buah naga, buah jeruk, stroberi, jambu biji dan sayuran hidroponik. Ada juga sebuah taman dengan tanaman hias dan kamu dapat membeli dan membawa pulang. Juga di tempat ini juga menjual bibit untuk tanaman sayuran dan buah.

Baca Juga  Tempat Wisata di Malang Terhits dan Terbaru

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 3
Sumber: keepo.me

Rekomendasi wisata kebun apel di Kota Malang yaitu Wisata Petik Apel Mandiri. Kebun di sini tidak terlalu besar, tapi pengalaman dan sensasi memetik apel di sini tidak akan mengecewakan.

Selain itu, kamu hanya dapat memilih apel dalam jumlah terbatas, di sini kamu dapat makan dan memetik apel sebanyaknya, dan kamu hanya perlu membayar untuk apel dengan relatif murah, sekitar Rp 30000-40000 per kilogram.

Nah, tempat ini sendiri terletak di Jalan Raya Nomor 33 Junggo, Tulungrejo, Batu, Jawa Timur. Selain memetik apel, kamu juga dapat membeli souvenir dalam bentuk produk apple olahan Malang juga di sini.

3. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 4
Sumbe: summittransmalang.com

Sesuai nama tempatnya, di kawasan wisata petik Agro Rakyat memang benar hanya dibuat untuk rakyat. Pengelola membeli perkebunan ini dari petani dan digunakan sebagai tempat wisata perti apel.

Harga Tiket untuk masuk juga cukup terjangkau. Ketika kamu memasuki kawasan wisata, kamu akan melihat banyak pohon apel yang tidak terlalu tinggi, dan sangat rendah, sehingga kamu dapat memilih apel langsung dari pohon tanpa kesulitan.

4. Agro Wisata Petik Apel Tani Makmur Abadi

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 5
Sumber: kurio.id

Selain Agrowisata di atas, ada juga rekomendasi yang lebih baik untuk wisata kebun Apel di Malang , yaitu di  Agro Wisata Petik Apel Tani Makmur Abadi. yang terletak di Jalan Pangeran Dipenegoro No. 24, Tulungrejo.

Di sana kamu bisa memilih apel sebanyak yang kamu mau, tanpa batas di Tani Makmur Abadi. Namun, kamu hanya akan dikenakan biaya yang cukup murah, sekitar Rp 25-30000 sekali masuk.

5. Wisata Petik Apel Tulungrejo

Agrowisata Terbaik di Malang
Sumber: duta.co

Tempat wisata petik apel juga bisa kamu kunjungi di desa wisata Tulungrejo. Di mana sekelompok petani menetapkan harga dan harga dalam kegiatan memetik Apel di Malang ini  sangat terjangkau, dengan harapan banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Baca Juga  Rekomendasi: Wisata Gratis di Malang untuk Liburan

Fasilitas yang disediakan termasuk transportasi dari parkir kendaraan hingga area kebun. Ini juga sama halnya dengan Kusumo Argowisata, wisatawan akan disambut dengan welcome drink dalam bentuk apel produk olahan.

6. Sapi Perah Agro

Agrowisata Terbaik di Malang
Sumber: jawarapost.blogspot

Agrowisata Susu sapi Perah memiliki nama Nusa pelangi. Terletak di Gubuklakah, Agrowisata tersebut memiliki luas sekitar  3000 meter persegi, sebagai penanda, ada berupa patung sapi berdiri tegak tepat di depan kawasan agro.

Nusa pelangi di agrowisata, kita bisa belajar tentang sapi, proses pemerahannya, sampai pengolahan susu. Bahkan di sini, ada juga ruangan khusus untuk jenis pemutaran visual mengenai sapi perah.

7. Agrowisata Kebun Teh Wonosari

Agrowisata Terbaik di Malang
Sumber: nurrochma.com

Kebun teh ini adalah perkebunan teh pertama di Jawa yang memiliki konsep seperti wisata petik teh. Berada di Desa Singosari Toyomarto kamuyang datang ke sini bisa merasakan udara segar dan gunung dengan panorama nuansa hijau.

Di sini kamu dapat melihat pengolahan teh. Menariknya, selain pesona alam yang indah ke tempat ini ada juga fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, kebun binatang, permainan outbond arena, akomodasi, taman dan toko bunga.

Kamu dapat membeli bunga hias yang indah di sini. Obyek wisata ini buka setiap hari dari 07:00 sampai 17: 12:00. ke hari biasa adalah Rp 8.000, sedangkan selama akhir pekan Rp 11 000.

8. Agro Tawon Wisata Petik Madu

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 6
Sumber: youtube.com

Wisata Agro Tawon Wisata Petik Madu berada di Puri Kencana, Jalan Dr Wahidin 8 Bedali, Kecamatan Lawang, Malang. Seperti namanya, objek wisata yang juga bernama Rimba Raya adalah tempat untuk menjaga dan berkembang biak tawon atau lebah.

Di sini, pengunjung dapat menikmati bentuk alami dari perbukitan 2,5 hektar yang cukup eksotis. Dalam tawon ini kamu dapat melihat tiga jenis lebah yang menghasilkan madu dibudidayakan yaitu Apis Melilfira, Acerana dan Trigond.

Baca Juga  Wisata Omah Kayu Batu Malang

Tidak hanya madu, lebah juga memproduksi beberapa jenis produk seperti royal jelly, bee pollen, propolis dan lilin lebah serta larva lebah.

Pengunjung dapat menikmati madu es, jus madu jambu, dan membeli berbagai produk yang dihasilkan oleh lebah di stand yang tersedia di lokasi ini. Bahkan, kamu dapat melakukan apitherapy atau pengobatan dengan sengatan lebah.

9. Keboen Nogo Bululawang

Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi 7
Sumber: travelingyuk.com

Daerah yang memiliki luas sekitar 300 hektar, dengan kapasitas produksi 38 ton per hektar Agro Keboen Nogo Bululawang layak untuk di kunjungi jikasebagai wisata petik buah naga.

Seperti nama yang di sandang, di kebun ini adalah tempat memetik buah kawasan wisata buah naga di Malang. Wisatawan dapat memilih buah naga mereka sendiri yang diinginkan.

Setelah dipetik, buah naga ditimbang untuk menentukan harga. Harga tiket terjangkau sekitar Rp 5000.

Selain memetik buah, kawasan wisata juga menawarkan berbagai produk buah naga olahan seperti sirup, manisan kulit naga dan sebagainya. Untuk memasuki kawasan wisata ini, wisatawan hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 5000 saja.

Itulah beberapa tempat Agrowisata Terbaik di Malang yang Wajib untuk di Kunjungi di akhir pekan. Selamat berlibur.

Wisataku Kegagalan adalah sebuah pengalaman yang berharga untuk menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *